Ada Apa Dengan Pembongkaran Draenase..?

 


G7,Padang__  Akibat lemahnya pengawasan oleh konsultan pengawas,  dugaan proyek asal - asalan terjadi lagi pada dinas PUPR Kota Padang. 


Kali ini, proyek pembangunan Drainase pada program pengelolaan dan pengembangan sistem drainase yang terhubung langsung dengan sungai daerah Kabupaten Kota yang berlokasi dikuburan Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah dengan anggaran Rp 700 juta lebih  ini sangat disayangkan karena kuat dugaan tidak akan bertahan lama.


Proyek yang dikerjakan oleh Cv. Basalingka Bina Jaya dengan nomor kontrak 30/Kont-SDA/APBD/PUPR/2022 jelas - jelas Labrak Spek. Buktinya, Niko Lesmana selaku Kabid PUPR Kota Padang membongkar pekerjaan Tersebut.


Parahnya, video yang dikirimkan Niko tersebut kuat dugaan hanya sebatas dokumen untuk membela diri. Sebab, pembongkaran yang dilakukan hanya sekitar 50cm saja dan apa alasan pembongkaran itu tidak jelas ujung pangkalnya.



Sebab, Hasil pantauan dan laporan masyarakat pada media ini dilapangan beberapa hari yang lalu. Di dugaan pembangunan Drainase ini tidak ada koporan, pasir kuning, Bow Palng tidak jelas berapa ukuran tapaknya (seperti yang terlihat pada gambar), perbandingan adukan semen dan pasir juga asal - asalan, tidak memakai APK dan sudah ada juga yang retak. Keretakan Ini jelas - jelas  pengaruh berapa perbandingan adukan.


Dengan hasil kiriman Video Niko Lesmana selaku Kabid pada PUPR Kota Padang, ini diduga hanya video mengada - ngada Saja Sebab, kalau dikontraknya ada koporan mengapa cuma bagian atas saja yang dibongkar..? Dankalau masalah perbandingan adukan yang jadi permasalahan mengapa yang di bongkar hanya kurang lebih 50cm saja..?




Ini terbukti, dugaan persekongkolan pada rekanan terlihat begitu jelas. Bahkan, pada pekerjaan tahun 2021 juga begitu parah. Tiga bulan setelah PHO Drainase sudah retak - retak dan ada juga yang sudah roboh, saat di konfirmasikan sama Niko Lesmana enteng saja jawabannya “ kami akan menyurati relakan” ungkapnya


Hasilnya Drainase yang retak dan ada yang roboh tersebut sampai saat ini masih belon ada tanda - tanda diperbaiki.



#Md/BB 



Labels: , ,

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.