Disinyalir Kusworo lindungi PT Rafa Karya Indonesia PPK Berusaha Minta hapus Berita




 Dugaan bahwa PT Rafa Karya Indonesia disebut - sebut rekanan Petinggi Pejabat BPPW Sumbar semangkin terkuak,  dugaan itu sangat kentara karena hasil Konfirmasi kepada Kusworo selaku Kepala BPPW Sumbar yang dikutip dari media Online www.mitrarakyat.com mengatakan bahwa “ semua sedah sesuai Spek”. Menjadi pertanyaan besar. 


Gema7.com, Padang__  Maraknya pemberitaan tentang proyek Pembangunan Pipa yang berlokasi di kota Padang disinyalir jajaran BPPW Sumbar tutup mata dan restui kinerja PT Rafa Karya Indonesia selaku Kontraktor Pelaksana, Sebab. Hasil temuan media ini dilapangan dugaan tidak sesuai Spesifikasi Teknis sangat kentara, akan Tetapi jajaran BPPW merestui pekerjaan Tersebut.

Aneh, dugaan memakai besi banci, jarak kolom pada rangkaian pembesian Abautment dengan jarak 30 cm, jarak sambungan dengan pembesian berkisar 25cm pada besi Ulir 16mm dan tidak memakai Hak pada ujung pembesian dan sambungan jelas - jelas bertentangan pada Aturan Pembesian Indonesia malah direstui.

Hebatnya, Proyek Pembangunan Jaringan Perpipaan Spam Paraku Kota Padang (NUWSP) tanggal Kontrak 21 Juli 2022 dengan 240 hari kerja dan nomor kontrak HK.01.02/04PPK.AMPPP-SB/2022 dengan dana Rp. 5 Milyar tahun anggaran APBN 2022 - 2023. untuk timbunan pada galian pipanya terlihat bongkaran yang lama juga dipakai sebagai timbunan pipa tersebut. Bahkan, batu yg berukuran besar juga masuk, apakah ini memang tertera didalam kontraknya..?

Sementara, Direksikeet dan Plang Proyek yang tidak dipasang saat media ini kembali kelapangan Direksikeet dan Palng Proyek sudah dibangun oleh rekanan ini. 

Anehnya, Direksikeet dengan lebar ukuran 2.5 meter dan panjang 3.5 meter diduga tidak layak disebut Direksikeet karena tidak memiliki bangku, meja dan tidak dipajang gambar yang mana sebagai acuan pekerjaan dan tempat membuat laporan harian, laporan bulanan, dengan kondisi yang memprihatinkan itu bangunan yang disebut Direksikeet itu hanya layak digunakan sebagai gudang atau untuk ternak kambing saja

Sementara, Darwin selaku Ketua LSM ACIA mengatakan” dengan adanya temuan teman - teman media Sumbar ini jika benar adanya, kami akan laporkan semua jajaran BPPW Sumbar ke jalur Hukum kalau tidak digubris Ka. Balai, Satker dan PPK kalau di PHOkan”. Ungkapnya singkat



#Md

Labels: ,

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.