Polres Jember Ikuti Dialog Penguatan Internal Polri Hadapi Natal dan Tahun Baru di Masa Kampanye



 G7, Jakarta__ Jember -Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat SIK,MM.Di Dampingi Wakapolres Kompol Hendry Ibnu Indarto SH, S.I.K, M.Si bersama PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Jember,Mengikuti kegiatan Dialog penguatan internal polri dalam rangka Kesiapan Polri Dalam Menyambut Natal dan Tahun Baru di Masa Kampanye Pileg dan Pilpres 2024, yang digelar secara virtual Zoom Meeting di Gedung Rupatama,Mapolres Jember sekitar pukul 09.30 WIB,Rabu (29/11/2023).

Dialog itu juga dihadiri Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) jember

Solehudin,FX Yudi purwamardianta humas Gereja Katolik ST Yusup Jember dan Pendeta Soni dari GKJW Jember,Komisioner KPU Jember Desi Anggraeni dan Anggota Bawaslu Jember Devi Aulia R.

Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat SIK MM, melalui kabag ops Kompol Toha SH Polres Jember, mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memastikan kesiapan Polres Jember dalam menghadapi dinamika keamanan yang mungkin muncul selama masa kampanye Pemilu 2024.

Seiring dengan itu, polres jember juga dituntut untuk tetap memberikan pelayanan dan perlindungan maksimal kepada masyarakat.“Partisipasi dalam dialog virtual ini sangat penting karena memberikan kesempatan kepada kita untuk saling berbagi informasi, strategi, dan langkah-langkah kesiapan yang perlu diambil untuk menghadapi dinamika yang mungkin terjadi,” kata dia.

Dialog virtual itu mencakup berbagai pembahasan.Di antaranya antisipasi terhadap potensi kerawanan, koordinasi dengan berbagai pihak terkait, dan peningkatan kewaspadaan. Polres Jember memastikan kesiapan dalam mendukung pengamanan agenda nasional, sekaligus memprioritaskan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

 

Dalam konteks kampanye Pemilu 2024, Polres Jember berkomitmen melaksanakan tugas dengan profesional dan menjaga netralitasnya. “Polres Jember akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Bawaslu dan KPU, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama periode kampanye hingga pelaksanaan pemilihan,”Tutup Kompol Toha. (Hms-AR)

Sumber: Polres Jember

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.